Tingkatkan Pelayanan Prima, Kasi Binadik Lapas Pasir Putih Beri Penguatan Akuntabilitas Kinerja Kepada Petugas

    Tingkatkan Pelayanan Prima, Kasi Binadik Lapas Pasir Putih Beri Penguatan Akuntabilitas Kinerja Kepada Petugas
    Kasi Binadik Lapas Pasir Putih kumpulkan petugas beri instruksi tingkatkan pelayanan

    Cilacap - Pagi hari yang cerah ini, di penghujung Tahun 2022 Lapas Pasir Putih Nusakambangan melaksanakan internalisasi Tri Dharma Petugas Pemasyarakatan kepada seluruh peserta apel pagi, Sabtu(31/12). 

    Bertindak sebagai Pembina Apel Kasi Binadik Lapas Pasir Putih mengajak seluruh pegawai untuk senantiasa memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan Warga Binaan Pemasyarakatan, hal tersebut sudah menjadi kewajiban kita sebagai Petugas Pemasyarakatan. 

    "Setiap Apel Pagi kita senantiasa mengucapkan Ikrar sebagai Petugas Pemasyarakatan, yakni Tri Dharma Petugas Pemasyarakatan, agar selalu di implementasikan dalam tugas sehari - hari. Dan selalu tingkatkan pelayanan kepada Warga Binaan Pemasyarakatan dan pelayanan publik, " ucap Pembina Apel Pagi

    Tri Dharma petugas Pemasyarakatan merupakan tiga kewajiban yang diucapkan sebagai ikrar atau janji dan dilaksanakan sebagai pedoman sikap dan perilaku dalam setiap pelaksanaan tugas sehari-hari dengan harapan petugas Pemasyarakatan memiliki etos kerja sebagaimana tercantum dalam butir Tri Dharma petugas Pemasyarakatan. 

    Butir – butir Tri Dharma petugas Pemasyarakatan antara lain :

    Kami petugas pemasyarakatan adalah abdi hukum, pembina narapidana, dan pengayom masyarakat.

    Kami petugas Pemasyarakatan wajib bersikap bijaksana dan bertindak adil dalam pelaksanaan tugas.

    Kami petugas Pemasyarakatan bertekad menjadi suri teladan dalam mewujudkan tujuan sistem Pemasyarakatan berdasarkan Pancasila. 

    Oleh karena itu sebagai petugas pemasyarakatan kita harus melaksanakan butir – butir tersebut sebagai bagian pula dalam pembangunan Zona Integritas Menuju WBK / WBBM dengan komponen hasilnya adalah Terwujudnya Pemerintahan yang Bersih dan Bebas KKN dan Terwujudnya Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik kepada Masyarakat.     

    Terus tingkatkan pelayanan prima, sesuai dengan Indikator Kinerja Utama (IKU) dan berpedoman pada tata nilai PASTI dan SMART.         /aj

    kanwilkumhamjateng kumhamjateng
    ANJAR WAHYU KUSUMA

    ANJAR WAHYU KUSUMA

    Artikel Sebelumnya

    Plt. Kalapas Pasir Putih Nusakambangan Hadiri...

    Artikel Berikutnya

    Kepala Seksi Binadik Lapas Pasir Putih Kumpulkan...

    Berita terkait

    Rekomendasi berita

    Jaga Kesehatan Tubuh, Prajurit Korem 012/TU Laksanakan Olahraga Bersama
    Menteri ATR/BPN Temui Kapolri Untuk Kerjasama Berantas Mafia Tanah Tanpa Toleransi
    Kodim 1710/Mimika Buka Perkemahan Wira Karya Pramuka Saka Wira Kartika TA 2024
    Panglima TNI Paparkan Kesiapan Dalam Mendukung Pilkada Serentak dan Pencapaian Asta Cita
    Pantauan Liputan Media dalam 1 Bulan Terhadap 18 Anggota Dewan Asal Sumatera Barat atau 'Parle 18'

    Tags